SPIRIT DHUHA
📖 Kajian Riyadhus Shalihin
============================
💦☀💦☀💦☀💦☀💦☀💦

📋 Bab 50

Takut Kepada Allah Ta’ala

🐝 Hadist 405

🍯 Dari Abu Dzar r.a., katanya: Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya saya itu dapat melihat apa yang engkau semua tidak dapat melihatnya. Langit bersuara dan memang sepatutnyalah jikalau ia bersuara, sebab tiada tempat terluang selebar empat jari di langit itu, melainkan tentu ada malaikatnya yang meletakkan dahinya sambil bersujud kepada Allah Ta’ala. Demi Allah, andaikata engkau semua dapat melihat apa yang dapat saya lihat, niscaya engkau semua akan sedikit tertawa dan pasti akan banyak menangis, juga engkau semua tidak akan merasakan berlezat-lezat dengan para wanita di atas hamparan, bahkan niscaya engkau semua akan ke luar ke jalan-jalan untuk memohonkan pertolongan kepada Allah Ta’ala.”

🍯 Diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidz dan ia mengatakan bahwa ini adalah Hadist hasan.

🍯 Aththat dengan fathahnya hamzah dan syadahnya tha’ dan taiththu dengan fathahnya ta’ dan sesudahnya itu hamzah yang dikasrahkan, juga al-athithu, adalah suara sekedup atau tempat duduk di atas unta ataupun lain-lainnya. Maknanya adalah bahwasanya karena banyak malaikat yang ada di langit yang sama beribadah itu telah menyebabkan langit itu merasa berat, sehingga bersuara tadi, sedang ashshu’udat dengan dhammahnya shad dan ‘ain artinya adalah jalan dan artinya taj-aruna adalah memohon pertolongan.

#ShalatYuk
#ShalatDhuhaYuk
#DhuhaUmmat

💦☀💦☀💦☀💦☀💦☀💦
============================
📬 Bagi Sahabat Kodham yang punya bakat menulis tentang Pengalaman Pribadi Terkait Shalat Dhuha dan ingin berbagi dengan Kodhamer.

Cantumkan :
Nama#Group Kodham

Silahkan kirimkan via WhatsApp ke :
(Akhawat) : Ukh Siro
☎ 085624807925
(Ikhwan) : Akh Abdy
☎ 085261451417
❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

Advertisements