📚 SPIRIT DHUHA
📖 Kajian Riyadhus Shalihin
============================
💦☀💦☀💦☀💦☀💦☀💦

📋 Bab 51

Mengharapkan

⏰ Hadist 412

🔊 Dari Abu Dzar r.a., menuturkan Nabi SAW bersabda: “Allah Azzawajalla berfirman – dalam Hadist Qudsi: “Barangsiapa yang datang -mengerjakan- kebaikan, maka baginya adalah pahala sepuluh kali lipatnya atau Aku tambahkan dan barangsiapa yang datang -melakukan- kejelekan balasannya kejelekan ialah kejelekan yang seperti itu atau Aku ampunkan dosanya. Barangsiapa yang mendekat pada-Ku sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta, barangsiapa yang mendekat pada-Ku sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Barangsiapa yang datang di tempat-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendatanginya dengan bergegas-gegas. Barangsiapa yang menemui Aku dengan membawa kesalahan hampir sepenuh bumi, maka asalkan ia tidak menyekutukan sesuatu dengan-Ku, tentu Aku akan menemuinya dengan pengampunan sebanyak kesalahan yang dilakukan olehnya.” (HR.Muslim)

🔊 Makna Hadist di atas ialah barangsiapa yang mendekat kepada-Ku dengan melakukan keta’atan, maka Aku akan mendekatinya dengan memberikan kerahmatan-Ku, jikalau itu ditambah oleh orang itu, maka kerahmatan itu pun Kutambahkan. Jikalau seseorang itu datang pada-Ku dengan berjalan dan bergegas-gegas dalam melakukan keta’atan pada-Ku, maka Aku akan mendatanginya dengan bergegas-gegas pula yakni bahwa Aku akan menuangkan padanya kerahmatan yang berlimpah-ruah dan Aku mendahuluinya untuk melakukan itu dan Aku tidak memerlukan supaya ia berjalan terlalu banyak untuk dapat sampai kepada yang dimaksudkan itu.

🔊 Qurabul ardhi dengan dhammahnya qaf dan ada yang mengatakan dengan kasrahnya, tetapi dengan dhammah adalah lebih shahih dan lebih tersohor, sedang maknanya ialah sesuatu yang hampir sepenuh bumi. Wallahu a’lam.

#ShalatYuk
#ShalatDhuhaYuk
#DhuhaUmmat

💦☀💦☀💦☀💦☀💦☀💦
============================
📬 Bagi Sahabat Kodham yang punya bakat menulis tentang Pengalaman Pribadi Terkait Shalat Dhuha dan ingin berbagi dengan Kodhamer.

Cantumkan :
Nama#Group Kodham

Silahkan kirimkan via WhatsApp ke :
(Akhawat) : Ukh Siro
☎ 085624807925
(Ikhwan) : Akh Abdy
☎ 085261451417
❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

Advertisements