πŸ“£ Kodham Media
πŸ“š Motivasi Shalat Dhuha

Hari tanggal : Selasa, 20 Desember 2016
🌝 20 Rabi’ul Awal 1438 H
No. : 20/KOM/XII/2016
Tujuan. : Sahabat Kodham dan Umum

πŸƒπŸ‹πŸƒπŸ‹πŸƒπŸ‹πŸƒπŸ‹πŸƒπŸ‹πŸƒπŸ‹πŸƒπŸ‹

πŸ‹ Sedekahlah Tiap Hari Dengan Shalat Dhuha

Shalat Dhuha bisa senilai dengan sedekah dengan seluruh persendian. Shalat tersebut juga akan memudahkan urusan kita hingga akhir siang. Ditambah lagi shalat tersebut bisa menyamai pahala haji dan umrah yang sempurna. Juga shalat Dhuha termasuk shalat orang-orang yang kembali taat

β€œSetiap pagi, setiap ruas anggota badan kalian wajib dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, dan melarang berbuat munkar adalah sedekah. Semua itu dapat diganti dengan shalat dhuha dua rakaat.” (HR. Muslim)

Manusia memiliki 360 persendian. Setiap persendian itu memiliki kewajiban untuk bersedekah.” Para sahabat pun mengatakan, β€œLalu siapa yang mampu bersedekah dengan seluruh persendiannya, wahai Rasulullah?” Nabi shallallahu β€˜alaihi wa sallam lantas mengatakan, β€œMenanam bekas ludah di masjid atau menyingkirkan gangguan dari jalanan. Jika engkau tidak mampu melakukan seperti itu, maka cukup lakukan shalat Dhuha dua raka’at.” (HR. Ahmad)

β€œDi dalam tubuh manusia terdapat tiga ratus enam puluh sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya.” Mereka (para sahabat) bertanya, β€œSiapakah yang mampu melakukan itu wahai Nabiyullah?” Beliau menjawab, β€œEngkau membersihkan dahak yang ada di dalam masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu), maka dua raka’at Dhuha sudah mencukupimu.” (HR. Abu Dawud)

Semoga semakin memotivasi kita dalam mengamalkan sunnah Nabi ini, serta menjadikan shalat dhuha sebagai salah satu kebiasaan rutin.

Sumber :
http://bit.ly/2hA2iqb

KONSULTASI
085259476549 (Ustadz Noor Rahmat)
089502816008
======================
FB : Komunitas Dhuha Ummat
FP : Komunitas Dhuha Ummat
Twiter :@DhuhaUmmat
Website : kodham.org
IG : @kodhamdhuhaummat
Line : kodham_
=======================
Cara gabung kodham
Ketik : Gabungkodham#nama#L/P#umur#noWA/PIN BBM#domisili#aktivitas
Kirim ke
⏩WA
Ikhwan : Abu Ali (085608533984)
Akhwat : Ummi Asih (085878400076)
Atau
⏩Open Link
https://chat.whatsapp.com/Hp5YJwloz40CNhs3YmBphO
=================
πŸ’°SEDEKAH KODHAM
🏧:
BSM (kode bank 451 )
Norek : 7083696413
a.n Rochiyat

πŸ“±Konfirmasi ke ukhti Ria (0899-9585-443)

Advertisements