No. : 706/INFO/III/2017
Tanggal : 15 Maret 2017
Perihal. : Kegiatan Milad Kodham 3 (Unissula – Semarang)
Lampiran : Pict Kegiatan Milad Kodham 3
Tujuan. : Semua Sahabat KODHAM

####################

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

🍃Press Release Milad Kodham 3 : Komunitas yang Mengajak Masyarakat Untuk Menghidupkan Shalat Dhuha🍃

(Semarang, 14 Maret 2017)
Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 3, Komunitas Dhuha Ummat (Kodham) kan menyelenggarakan Milad Kodham ke 3 yang diadakan di Semarang. Tepatnya di Masjid Abu Bakar Assegaf Universitas Islam Sultan Agung yang beralamat di Jalan Kaligawe, Semarang. Kegiatan yang mengusung tema Mensyiarkan Semangat Dhuha, Untuk Kebangkitan Ummat ini diadakan selama dua hari. Yakni dari hari Sabtu tanggal 11 hingga Ahad 12 Maret 2017. Acara seluruhnya difokuskan di Masjid Abu Bakar Assegaf dan area sekitarnya. Terdapat beberapa rangkaian acara pada acara Milad ini. Dimulai dari pembukaan oleh beberapa perwakilan dari Kodham dan pihak Unissula, kemudian pembacaan tilawah, Kajian Tafsir, Shalat Tahajjud Berjamaah, Kuliah Subuh, Talkshow, Bazaar, Cek Kesehatan dan Bekam Gratis, dan acara utama yakni Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim.

Kegiatan dimulai pada hari Sabtu, 12 Maret 2017 ba’da Ashar. Peserta mulai berdatangan dan mengisi registrasi peserta. Kemudian dilanjutkan makan malam ba’da shalat Maghrib. Acara dimulai ba’da Isya, dibuka dengan sambutan oleh perwakilan dari Kodham dan pihak Unissula. Kemudian ada pembacaan tilawah oleh Ustadz Makdum. Dan setelah itu dilanjutkan dengan kajian malam dengan tema Menebar Cahaya Sunnah (Tafsir At-Taubah 128-19) oleh Ustadz Usep Badruzzaman. Usai kajian tafsir para peserta istirahat dan kemudian dilanjutkan Shalat Tahajjud dan Subuh Berjamaah. Ada juga Shalat Tahajjud berjamaah dan kemudian kuliah subuh yang dilanjutkan pembacaan dzikir pagi Al-Ma’tsurat oleh Ustadz Makdum.

Pada Ahad pagi, dimulai dengan registrasi dan shalat Dhuha bersama oleh para panitia dan peserta. Kemudian ada pemutaran video profil dari Universitas Islam Sultan Agung. Sebelumnya acara dibuka dengan Tilawah dan Sari Tilawah oleh Ustadz Habib. Acara dilanjutkan dengan Talkshow dengan tema, Sinergi Nasional Komunitas Islam, Kampus, dan Masyarakat Untuk Menyongsong Kebangkitan Ummat. Beberapa pembicara yang hadir didalamnya yakni Founder Kodham, Perwakilan dari Founder Komunitas Tahajjud Berantai, Pejuang Subuh, dan Rektor dari Unissula. Pasca Talkshow ada materi Thibun Nabawi yang diisi oleh Ustadz Oei Rico Hendrawan yang juga menjadi pelaksana pada acara bekam gratis yang juga menjadi rangkaian acara Milad Kodham 3.

Acara sedikit terlambat karena delay dari pihak penerbangan. Acara inti diundur hingga ba’da shalat Dhuhur. Kemudian pembicara utama yakni Ustadz Erick Yusuf mengisi Tabligh AKbar dengan tema Mensyiarkan Semangat Dhuha, Untuk Kebangkitan Ummat. Dalam kesempatan itu, Ustaz Erick memberikan tausiyah mengenai “dhuha sebagai pembangkit dan pemersatu ummat dan juga spirit of ghirah”. Ustadz Erick Yusuf juga mengapresiasi Kodham yang sudah mengadakan acara dengan sebaik mungkin. Tak lupa beliau juga berharap agar komunitas ini bisa menebarkan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya umat Islam. Acara ditutup dengan Santunan Anak Yatim yang dihadiri oleh 50 Anak yatim. Di luar masjid juga terdapat beberapa acara tambahan yakni Bazaar, Cek Kesehatan Gratis, dan juga Bekam Gratis yang diadakan di Fakultas Ekonomi Unissula dan di depan Perpustakaan Unissula.

ﻭَ ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪُ

🌺Panitia Milad 3 Kodham🌺

Advertisements