📚 SPIRIT DHUHA
📖 Kajian Riyadhus Shalihin
=============================
💦☀💦☀💦☀💦☀💦☀💦

📋 Bab 67

Kemakruhan Mengharapkan Kematian Dengan Sebab Adanya Bahaya Yang Menimpanya, Tetapi Tidak Mengapa Jika Karena Menakutkan Adanya Fitnah Dalam Agama

📝 Hadist 585

▣●● Dari Qais bin Abu Hazim, katanya: “Kita semua masuk ke tempat Khabbab bin al- Aratti r.a. untuk meninjaunya, sedang ia – yang ditinjau itu – telah berselar – yakni diberi pengobatan dengan memiciskan api di tubuhnya – sebanyak tujuh kali, kemudian Khabbab berkata: “Sesungguhnya sahabat-sahabat kita yang telah lalu itu sudah terdahulu. Mereka itu tidak dikurangi – derajat-derajatnya di akhirat – oleh kecintaan kepada dunia, sedangkan kita inipun telah memperoleh hartabenda yang kita tidak menemukan tempat untuk menyimpannya itu kecuali tanah – artinya karena banyaknya dan berlebih-lebihan dari kebutuhan, maka untuk menyimpannya itu harus digalikan tanah. Andaikata Nabi SAW tidak pernah melarang kita untuk berdoa agar segera mendapat kematian, niscayalah saya berdo’a untuk itu – artinya hendak berdo’a agar segera mati, sebab sudah jemu di dunia ini. Selanjutnya, pada ketika yang lainnya lagi kita mendatangi Khabbab lagi dan ia sedang membangunkan suatu dinding, lalu ia berkata: “Sesungguhnya seorang Muslim itu pastilah akan diberi pahala dalam segala apa yang dinafkahkannya, melainkan dalam benda yang diletakkannya dalam tanah ini – yakni apa-apa yang disimpannya karena berlebih-lebihan dari kebutuhannya.” (Muttafaq ‘alaih)

▣●● Ini adalah lafazd menurut Imam Bukhari.

#ShalatYuk
#ShalatDhuhaYuk
#DhuhaUmmat

💦☀💦☀💦☀💦☀💦☀💦
=============================
📬 Bagi Sahabat Kodham yang punya bakat menulis tentang Pengalaman Pribadi Terkait Shalat Dhuha dan ingin berbagi dengan Kodhamer, kirimkan cerita inspiratifnya dengan mencantumkan :

Nama#Group Kodham

Silahkan kirimkan via WhatsApp ke :
(Akhawat) : Ukh Siro
☎ 085624807925
(Ikhwan) : Akh Abdy
☎ 085261451417
❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
⁠⁠⁠⁠13:37⁠⁠⁠⁠⁠

Advertisements