๐Ÿ“ฃ Kodham Media.

๐Ÿ“šKisah Inspiratif Wudhu

Hari tanggal : Kamis, 04 Mei 2017
๐ŸŒ 07 Sya’ban 1438 H
No. : 04/KOM/V/2017
Tujuan. : Sahabat Kodham dan Umum

๐Ÿ•Œ๐Ÿ•‹๐Ÿ•Œ๐Ÿ•‹๐Ÿ•Œ๐Ÿ•‹๐Ÿ•Œ๐Ÿ•‹๐Ÿ•Œ๐Ÿ•‹๐Ÿ•Œ๐Ÿ•‹
Kisah Wanita Pembuat Roti Menjaga Wudhu Dilindungi Dari Setan

Suatu hari, setan melancarkan tipu dayanya kepada seorang wanita pembuat roti. Namun rencana jahat setan rupanya tak berhasil. Wanita itu terlinduragi dari rayuan setan karena ternyata ia selalu menjaga wudhu di setiap harinya.

Pada zaman Nabi Isa As, hidup seorang wanita yang bekerja sebagai tukang roti. Setiap hari, wanita tersebut bangun seblum Subuh untuk membuat adonan dan membakar roti. Biasanya. sebelum Subuh, roti olahan wanita tersebut masuk dalam proses pembakaran. Kemudian pada saat azan Subuh dikumandangkan, wanita tersebut akan berhenti dari segala aktivitasnya.

Suatu ketika, azan Subuh terdengar nyaring. Bergegas wanita tukang roti menuju tempat mushola untuk menyembah Allah. Saat wanita tersebut menuju mushola, setan merasa panas dengan ibadah wanita itu. Terbersit dalam benak setan untuk menggoda wanita tersebut dan mengajaknya pada jalan kesesatan. โ€œMungkin aku bisa menggodanya dengan jalan mengalihkan perhatiannya dari ibadah ke pekerjaannya,โ€ pikir setan.

Lantas setan pun mendatangi wanita tersebut. Sebelumnya, ia menyamar menjadi seorang perempuan tua. Kemudian, setan duduk di depan perapian. Matanya terpaku pada roti yang sedang dibakar tukang roti tersebut.

Sebelum tukang roti itu mulai beribadah, setan yang menyamar sebagai perempuan tua itu berteriak, โ€œRoti kamu sudah matang. Cepat angkat, nanti hangusโ€.

Namun tukang roti itu tiak mendengarkan teriakan perempuan itu. โ€œRoti kamu sudah hangus. Agaknya kamu terlalu lama menaruhnya dalam perapian. Mungkin karena kamu terlalu lama beribadah,โ€ sindir perempuan tua tersebut.

Mendengar sindiran tersebut, tukan roti menoleh. Lalu ia tersenyum padanya. โ€œAllah lebih baik dari roti itu,โ€ sahut tukang roti.

Mendengar jawaban tukang roti tersebut, setan merasa putus asa. Lalu ia menampakkan wajah aslinya. Agaknya setan marah akibat jawaban tukang roti. Saat itulah, anak tukang roti yang masih kecil melintas. โ€œKalau begitu, anak tukang roti ini akan aku jadikan korban pembalasanku,โ€ pikir setan. Segera saja setan meraihnya. Kemudian anak tukang roti itu dilemparkan ke dalam kobaran api yang menyala-nyala. Setelah melakukan itu, setan pergi bersembunyi. Ia ingin mengetahui reaksi keluarga tukang roti.

โ€œAku mengintip saja dari kejauhan. Aku penasaran, ingin tahu apa yang akan terjadi dengan anak tersebut dan keluarganya,โ€ ucap setan dalam hatinya.

Tak lama kemudian, suami tukang roti itu menuju tempat pembuatan roti. Lelaki itu tentu kaget melihat anaknya ada di perapian. Namun, setelah didekati kekagetannya berubah menjadi keheranan. Dengan mata kepalanya, ia melihat anaknya bermain-main dengan bara api. Namun ia tetap tidak berani untuk menolong anaknya.

Akhirnya, suami tukang roti itu berlari menemui Nabi Isa. Di sana ia menceritakan segala keanehan yang dilihatnya. Lalu Nabi Isa pun memberi perintah, โ€œBawalah aku pada anakmu!โ€

Setelah Nabi Isa melihat anak tersebut bermain-main dengan bara api, ia merasa takjub dan kagum. Lalu Nabi Isa menyuruh suami tukang roti tersebut untuk memanggil sang istri. Beliau ingin mendapat kepastian tentang latar belakang keajaiban itu. Lantas Beliau bertanya, โ€œPerbuatan apa yang telah kamu lakukan sehingga kamu diberi kemuliaan Allah dengan peristiwa ini?โ€

Tukang roti terdiam sebentar. Lalu dengan nada merendah, ia menjawab pertanyaan Nabi Isa, โ€œAku selalu mengamalkan tiga perkara dalam hidupku. Pertama, selalu menjaga kesucian. Aku tak pernah batal dalam menjaga wudhu. Saat wudhuku hilang, aku akan segera memperbaruinya.โ€

Sejenak ia mengambil napas panjang, lalu meneruskan jawabannya, โ€œKedua, aku selalu memikirkan orang yang telah mati dan sedang diusung oleh orang yang masih hidup. Aku sadar jika kelak juga akan menemui nasib seperti mereka. Ketiga, aku memenuhi hajat hidup manusia semata-mata untuk mencari keridhaan Allah,โ€ imbuhnya.

 

Sumber :
https://sumberilmu.net/kisah-wanita-pembuat-roti-menjaga-wudhu-dilindungi-dari-setan/

 

KONSULTASI
+85259476549 (Ustadz Noor Rahmat)
======================
FB : Komunitas Dhuha Ummat
FP : Komunitas Dhuha Ummat
Twiter :@DhuhaUmmat
Website : kodham.org
IG : @kodhamdhuhaummat
Line : kodham_
=======================
Cara gabung kodham
Ketik : Gabungkodham#nama#L/P#umur#noWA/PIN BBM#domisili#aktivitas
Kirim ke
โฉWA
Ikhwan : Abu Ali (085608533984)
Akhwat : Ummi Asih (085878400076)

Atau Open Link
https://chat.whatsapp.com/Hp5YJwloz40CNhs3YmBphO
โฉBBM
Ukh Indri ( D26AE7A8)
==================
====๐Ÿ’ฐSEDEKAH KODHAM ๐Ÿ’ฐ====

๐ŸงBSM (Kode Bank 451)
Norek:7083696413
a.n Rochiyat

๐Ÿ“ฑKonfirmasi ke Ummi Asih
(085878400076)

Advertisements