πŸ“£ *Kodham Media*
*πŸ“šMotivasi Shalat Dhuha*

Hari tanggal : Selasa, 23 Mei 2017
🌝 26 Sya’ban 1438 H
No. : 23/KOM/V/2017
Tujuan. : Sahabat Kodham

πŸƒβ„πŸƒβ„πŸƒβ„πŸƒβ„πŸƒβ„πŸƒβ„πŸƒβ„

*Ini Dia Rahasia Dibalik Sholat Dhuha yang Wajib Kalian Ketahui (Part 1/2)*

Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang dapat dilakukan ketika matahari sudah mulai naik sepenggalah (sekitar pukul 7 pagi) hingga matahari mulai tergelincir (saat memasuki waktu dzuhur). Namun ada waktu yang paling tepat untuk melakukan sholat dhuha yaitu ketika matahari sudah agak tinggi dan panas agak terik.

Ibadah ini sangat dianjurkan untuk dikerjakan karena memiliki beberapa keutamaan-keutamaan yang sangat bermanfaat bagi yang melakukannya. Untuk itu mulai dari sekarang, rajin-rajinlah melaksanakan shalat dhuha walaupun hanya sebanyak 2 rakaat karena meskipun hanya 2 rakaat namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa.Diantara sekian banyak keutamaan-keutamaan shalat dhuha, berikut ini beberapa diantaranya:

*Merupakan Salah Satu Wasiat Rasulullah SAW*

Shalat dhuha merupakan salah satu wasiat Nabi Muhammad SAW kepada kita semua. Rasulullah pernah berwasiat bahwa kita dianjurkan untuk melakukan shalat dhuha, minimal 2 rakaat setiap harinya. Dalam sebuah hadits, berikut wasiat Rasulullah tersebut:

Dari Abu Hurairah, beliau berkata, β€œKekasihku (Nabi Muhammad) mewasiatkan kepadaku untuk berpuasa tiga hari dalam tiap bulan, melakukan dua rakaat shalat dhuha dan melakukan sholat witir sebelum tidur.” [HR. Bukhari dan Muslim]

Hadits diatas menegaskan bahwa Rasulullah sangat menganjurkan kita untuk melakukan shalat dhuha meskipun hanya 2 rakaat, padahal kita tahu bahwa setiap yang Rasulullah perintahkan kepada kita pasti memiliki manfaat dan kebaikan di dalamnya.

*Sebagai Pengganti Sedekah*

Dalam Islam, kita diwajibkan untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan salah satu caranya adalah dengan cara bersedekah. Setiap hari, kita diwajibkan untuk bersedekah. Bersedekah sendiri tidak harus memberi sesuatu kepada orang lain, karena dalam Islam bersedekah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dan salah satu cara untuk mendapatkan pahala sedekah adalah dengan cara melakukan shalat dhuha dua rakaat.

Dan hal ini juga dijelaskan dalam sebuah hadits Rasulullah sebagai berikut, diriwayatkan oleh Abu Dzar bahwa Rasulullah bersabda,

β€œPada pagi hari, setiap persendian salah seorang dari kalian wajib bershadaqah; setiap tasbih adalah shadaqah, setiap tahmid adalah shadaqah, setiap takbir adalah shadaqah, menyuruh berbuat baik adalah shadaqah, melarang dari yang mungkar adalah shadaqah, dan itu semua cukup dengan dua raka’at shalat Dhuha yang ia kerjakan” [HR. Muslim]

*Sumber :*
http://bit.ly/2qbpEni

*KONSULTASI*
+85259476549 *(Ustadz Noor Rahmat)*
======================
FB : Komunitas Dhuha Ummat
FP : Komunitas Dhuha Ummat
Twiter :@DhuhaUmmat
Website : kodham.org
IG : @kodhamdhuhaummat
Line : kodham_
=======================
Cara gabung kodham
Ketik : Gabungkodham#nama#L/P#umur#noWA/PIN BBM#domisili#aktivitas
Kirim ke
⏩WA
Ikhwan : Abu Ali (085608533984)
Akhwat : Ummi Asih (085878400076)

Atau Open Link
https://chat.whatsapp.com/Hp5YJwloz40CNhs3YmBphO
⏩BBM
Ukh Indri ( D26AE7A8)
==================
====πŸ’°SEDEKAH KODHAM πŸ’°====

🏧BSM (Kode Bank 451)
Norek:7083696413
a.n Rochiyat

πŸ“±Konfirmasi ke Ummi Asih
(085878400076)

Advertisements