๐Ÿ“ฃ Kodham Media
๐Ÿ“šMotivasi Shalat Dhuha

Hari tanggal : Selasa, 30 Mei 2017
๐ŸŒ 04 Ramadhan 1438 H
No. : 30/KOM/V/2017
Tujuan. : Sahabat Kodham

๐Ÿƒโ„๐Ÿƒโ„๐Ÿƒโ„๐Ÿƒโ„๐Ÿƒโ„๐Ÿƒโ„๐Ÿƒโ„

Ini Dia Rahasia Dibalik Sholat Dhuha yang Wajib Kalian Ketahui (Part 2/2)

Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang dapat dilakukan ketika matahari sudah mulai naik sepenggalah (sekitar pukul 7 pagi) hingga matahari mulai tergelincir (saat memasuki waktu dzuhur). Namun ada waktu yang paling tepat untuk melakukan sholat dhuhaย yaitu ketika matahari sudah agak tinggi dan panas agak terik.

Ibadah ini sangat dianjurkan untuk dikerjakan karena memiliki beberapa keutamaan-keutamaan yang sangat bermanfaat bagi yang melakukannya. Untuk itu mulai dari sekarang, rajin-rajinlah melaksanakan shalat dhuha walaupun hanya sebanyak 2 rakaat karena meskipun hanya 2 rakaat namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa.Diantara sekian banyak keutamaan-keutamaan shalat dhuha, berikut ini beberapa diantaranya:

Shalatnya Orang-Orang yang Bertaubat

Rasulullah bersabda: โ€œShalatnya orang-orang yang bertaubat adalah pada saat berdirinya anak unta karena teriknya matahari.โ€ [HR. Muslim]

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin dan Syaikh Abdul โ€˜Aziz bin Baz rahimahumallah dalam Penjelasan Riyadush Shalihin menjelaskan bahwa shalat yang dimaksud adalah sholat Dhuha. Hadits ini juga menjelaskan bahwa waktu paling afdhol untuk melakukan shalat dhuha adalah ketika matahari sudah terik.

Shalatnya Orang-Orang yang Taat

Orang yang rajin melakukan shalat dhuha akan memiliki nilai lebih dimata Allah SWT, karena orang-orang yang rajin melaksanakan shalat dhuha akan dianggap sebagai orang yang kembali taat di jalan kebaikan islam, inilah mengapa shalat dhuha juga disebut juga sebagai shalat awwabin.

โ€œTidaklah menjaga shalat sunnah Dhuha melainkan awwab (orang yang kembali taat). Inilah shalat awwabin.โ€ [HR. Ibnu Khuzaimah]

Diampuni Dosa-Dosanya Sehari Penuh

Salah satu keutamaan shalat dhuha yang lain ialah akan diampuni dosa-dosanya selama seharian oleh Allah SWT. Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah sebagai berikut:

โ€œSiapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, maka akan di ampuni dosa-dosanya oleh Allah. Sekalipun itu seperti buih di lautan.โ€ [HR. Tirmidzi]

Dimudahkan Segala Sesuatunya Oleh Allah

Orang yang melakukan shalat dhuha sebanyak 4 rakaat, maka Allah akan memudahkan segala urusannya pada hari itu, menuntaskan masalah-masalah yang dihadapinya, dan mencukupi segala sesuatunya.

Allah berfirman: โ€œWahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.โ€ [HR. Ahmad]

Mendapatkan Pahala Haji dan Umrah Dengan Shalat Dhuha

Haji dan umrah merupakan ibadah yang wajib dilakukan bagi mereka yang memiliki rizki yang cukup untuk bepergian ke tanah suci. Pahala yang didapat dari haji dan umrah sangatlah besar, namun jika Anda belum bisa melaksanakannya, maka perbanyaklah melaksanakan shalat dhuha. Karena dengan melaksanakan shalat dhuha, maka Allah akan memberikan pahala yang setara dengan haji dan umrah, masya Allah.

โ€œBarang siapa yang mengerjakan shalat fajar (shubuh) berjamaah, kemudian ia (setelah usai) duduk mengingat Allah hingga terbit matahari, lalu ia shalat dua rakaat (Dhuha), ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umrah; sempurna, sempurna, sempurna.โ€ [Shahih al-Jami`: 6346]

Itulah beberapa manfaat dan keutamaan tentang shalat dhuha, semoga membuat kita semua menjadi lebih rajin melaksanakan shalat dhuha meski hanya dua rakaat setiap pagi.

Sumber :
http://bit.ly/2qbpEni

KONSULTASI
+85259476549 (Ustadz Noor Rahmat)
======================
FB : Komunitas Dhuha Ummat
FP : Komunitas Dhuha Ummat
Twiter :@DhuhaUmmat
Website : kodham.org
IG : @kodhamdhuhaummat
Line : kodham_
=======================
Cara gabung kodham
Ketik : Gabungkodham#nama#L/P#umur#noWA/PIN BBM#domisili#aktivitas
Kirim ke
โฉWA
Ikhwan : Abu Ali (085608533984)
Akhwat : Ummi Asih (085878400076)

Atau Open Link
https://chat.whatsapp.com/Hp5YJwloz40CNhs3YmBphO
โฉBBM
Ukh Indri ( D26AE7A8)
==================
====๐Ÿ’ฐSEDEKAH KODHAM ๐Ÿ’ฐ====

๐ŸงBSM (Kode Bank 451)
Norek:7083696413
a.n Rochiyat

๐Ÿ“ฑKonfirmasi ke Ummi Asih
(085878400076)

Advertisements